1. Pengertian Belajar
Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
2. Kegiatan belajar mengajar di Sekolah, Meliputi kegiatan teori , praktik dan pemberian tugas. Dengan penjelasan sebagai berikut :
a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
b. Kegiatan Praktik contohnya : Praktik Olah raga, praktik IPA , Praktik Prakarya, dll
c. Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) di SMP Negeri I Beji
Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73. Bagi yang belum mencapai nilai sesuai KKM akan di tindak lanjuti dengan kegiatan perbaikan (tes perbaikan/her/ mengulang ujian)
4. Kriteria kenaikan kelas di SMP Negeri I Beji
a. Berkepribadian baik
b. Kehadiran di sekolah 95 % ( jadi tidak boleh sering tidak masuk sekolah/alpha)
c. Nilai yang di bawah KKM maksimal 2 mata pelajaran
d. Rata rata nilai minimal 73
5. Langkah-langkah yang harus di tempuh agar sukses belajar di kelas 9 antara lain
a. Cermati nilai-nilai yang dibawah KKM/ atau cenderung rendah
b. Beri porsi belajar yang lebih terhadap mata pelajaran yang nilainya rendah
c. Buat target
d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas
e. Mengikuti kegiatan tambahan belajar dengan tekun dan tertib seperti les, bimbingan belajar, try out, gladi soal dll
f. Mengurangi kegiatan kegiatan yang dapat menganggu konsentrasi belajar,seperti kebanyakan nge-game, keluyuran, melakukan aktivitas berbahaya
g. Kerja keras dan berdoa
h. Mengantisipasi timbulnya persoalan dan melibatkan pihak lain dalam memecahkan masalah seperti guru, orang tua, teman dll.
76 Komentar
Jawaban nomor 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapusJawaban nomor 2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
Jawaban nomor 3 adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
Jawaban nomor 4. d. Rata rata nilai minimal 73.
Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Ya
Hapus1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
Hapus2.c. Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.d. Rata rata nilai minimal 73
5.d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas
Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
BalasHapusYa
HapusJawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
BalasHapusYa
Hapus1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. d. Rata rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hapus1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu.
BalasHapus2. a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab.
3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMPN I Beji KKM nya 73.
4. d.Rata rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Ya
Hapus1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, dari tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2.B.Kegiatan praktik contonya:
Praktik olahraga, praktik IPA, praktik prakarya.
3.bagi yang belum mencapai nilai sesuai kkm (73) akan ditindak lanjuti dengan kegiatan perbaikan (her/mengulang ujian)
4.D . Rata rata nilai minimal 73
5.D. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas
Ya
HapusLebih giat lagi.belajar agar kita bisa mencapai nilai diatas 73 agar tidak mengulangi ujian .
Hapus
BalasHapusJawaban nomor 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
Jawaban nomor 2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
Jawaban nomor 3 adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
Jawaban nomor 4. d. Rata rata nilai minimal 73.
Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Jawaban
BalasHapus1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, dari tidak mengerti jadi mengerti.
2. a. Kegiatan teori contohnya: ceramah oleh guru didepan kelas, diskusi kelompok, tanya jawab.
3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N 1 Beji KKM nya 73.
4. d. Rata rata nilai minimal 73.
5. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
1.belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yg positif,yakni dari tidak tahu mnjadi tahu.Dari tidak paham mnjadi mengerti.
BalasHapus2.a.kegiatan teori contohnya
-ceramah oleh guru di depan kelas
-Diskusi kelompok
-tanya jawab
3.kriteria ketuntasan minimal KKM adalah nilai minimal yg harus di capai setiap mata pelajaran di SMPN 1 BEJI KKM nya 73.
4.Rata" nilai minimal 73.
5.Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
1.belajar adlh usaha untuk mengubah tingakah laku ke arah yg positif
BalasHapus2.kegiatan teory contohnya
-menjelaskan di depan guru
-berdiskusi ke teman
-tanya jawap
3.kriteria kkm adlh nilai minimal yg harus di capai setiap mata pelajaran.di smpn 1 beji kkmnya 75.
4.rata rata minimal 75
5.disiplin mengikuti eskull
Saya setelah membaca di atas saya jadi semangat belajar
BalasHapusJawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Jawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tahu menjadi tidak tahu.
BalasHapus2. c.Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMPN I Beji KKM nya 73.
4. d.Rata rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Jawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. d. Rata rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
BalasHapusJawaban :
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
BalasHapusJawaban :
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Jawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Jawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Jawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
BalasHapus2.c. Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.d. Rata rata nilai minimal 73
5.d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas
Jawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Jawaban: 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2. a. Kegiatan Teori contohnya :
-ceramah oleh guru didepan kelas.
-diskusi kelompok.
-tanya jawab.
3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.d.Rata-rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas
No 5 : D.disiplin mengikuti pelajaran Dan mengerjakan tugas
BalasHapusJawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekila
1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
BalasHapus2. a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N 1 BEJI KKM nya 73
4. D.rata-rata nilai minimal 73
5. F.Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekila
BalasHapusJawaban :
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
BalasHapusJawaban :
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
1. Belajar merupakan usaha untuk mengubah perilaku mengarah ke hal yang lebih positif, dan belajar untuk mengetahui segala hal, yaitu yang tidak tau menjadi tau, dan yang tidak paham menjadi paham.
BalasHapus2. Kegiatan teori contohnya yaitu
- tugas secara kelompok
- tanya jawab dengan satu sama lain
- diskusi
3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. D. Rata-rata nilai minimal 73.
5. D. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Jawaban nomor 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapusJawaban nomor 2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
Jawaban nomor 3 adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
Jawaban nomor 4. d. Rata rata nilai minimal 73.
Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Belajar adalah usaha utk mengubah tingkah laku kearah yg positif
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas
Saat belajar tidak dapat tata muka dengan guru, penguasa teknologi yang sangat rendah, keterbatasan sarana dan prasanara, jaringan internet menjadi masalah menjadi masalah bagi siswa.
BalasHapus) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Saat belajar tidak dapat tatap muka dengan guru, penguasa teknologi yang sangat rendah, keterbatasan sarana dan prasarana, jaringan internet menjadi masalah bagi siswa.
BalasHapusSemoga kalian semua sehat selalu amin🤲
BalasHapus
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
1.ya
BalasHapus2.disipling dalam pembelajaran guru
3.ya
4.ya
5.siap disiplin
Cukup membosan saya doakan segara masuk sekolah lagi.
BalasHapus1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu.
BalasHapus2. a
3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. d
5. c
Tidak ada problem, sudah terbiasa dgn belajar dari rumah & kehidupan dirumah
BalasHapusNAMA: HAQIQI MUSLIM
BalasHapusKELAS:9E
ABSEN:10
Jawaban :
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 74
4.) d.Rata-rata nilai minimal 74
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama:Vivi Agustin Saputri
BalasHapusKelas:9E
No.absen:31
Jawaban :
1.) Belajar adalah usaha
untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama: Friska Dwi Cahyanti
BalasHapusKelas: 9E
Absen: 09
1). Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2). a. Kegiatan Teori contohnya :
•Ceramah oleh guru didepan kelas.
• Diskusi kelompok.
•Tanya jawab.
3). Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N 1 Beji KKM nya 73.
4). d.Rata-rata nilai minimal 73.
5). f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas
Jawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama:DHEA NUR AINI
BalasHapusKelas:9E
Noabsen:06
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku kearah yang positif,yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak faham menjadi faham, dari yang tidak mengerti menjadi mengerti.
BalasHapus2. A = kegiatan teori contohnya :
Ceramah oleh guru didepan kelas, diskusi kelompok,dan tanya jawab.
3. Nilai minimal yang harus dicapai disetiap mata pelajaran, di SMPN 1 BEJI KKMnya 73.
4. D = rata-rata nilai minimal 73
5. D = disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas
Jawaban :
BalasHapus1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama:Haura Azzah Aulia
BalasHapusKelas:8B
Absen:11
1)Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif,yakni dari tidak tahu menjadi tahu,dari yang tidak faham menjadi faham,dari tidak mengerti menjadi mengerti
Nama: Nabila eka safitri
BalasHapusKelas:9i
No:23
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
BalasHapusNama:Nadine Resty Aulia
Kelas:IX-I
Absen:24
1). Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2). a. Kegiatan Teori contohnya :
•Ceramah oleh guru didepan kelas.
• Diskusi kelompok.
•Tanya jawab.
3). Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMPN 1 Beji KKM nya 73.
4). d.Rata-rata nilai minimal 73.
5). f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas.
Nama:Gayuh laksono
BalasHapusKelas:IX i
Absen:12
Jawaban :
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama:Yayan Rafi Hidayat
BalasHapusKelas:8B
Absen:36
1)Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif,yakni dari tidak tahu menjadi tahu,dari yang tidak faham menjadi faham,dari tidak mengerti menjadi mengerti
Nama:faizatul khoiriyah
BalasHapusKlas:9i
No absen:10
1). Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2). a. Kegiatan Teori contohnya :
•Ceramah oleh guru didepan kelas.
• Diskusi kelompok.
•Tanya jawab.
3). Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N 1 Beji KKM nya 73.
4). d.Rata-rata nilai minimal 73.
5). f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas
1).belajar adalah usaha untuk mengubah untuk tingkah laku yakni dari tidak tahu menjadi tahu dari tidak mengerti menjadi mengerti
BalasHapus2).kegiatab teori contohnya
•ceramah guru
•tanya jawab
•kerja kelompok
Yang dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan bermain game dll
Nama: Jauharotun Nafisah
BalasHapusKelas:9E
Absen:11
Jawaban :
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama:Diana Alfianti N
BalasHapusKelas:9I
Absen:06
Jawaban :
1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
•ceramah oleh guru didepan kelas.
• diskusi kelompok.
•tanya jawab.
3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama Agustina dwi purwati
BalasHapusKelas 9g
No absen 02
Jawaban.
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2. a. Kegiatan Teori contohnya :
-ceramah oleh guru didepan kelas.
- diskusi kelompok.
-tanya jawab.
3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. d.Rata-rata nilai minimal 73.
5. d.Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama:LULUN MAHMUDIYAH
BalasHapusKelas:9G
Absen:15
Jawaban
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2. a. Kegiatan Teori contohnya :
-ceramah oleh guru didepan kelas.
- diskusi kelompok.
-tanya jawab.
3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. d.Rata-rata nilai minimal 73.
5. d.Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama:Adinda ayu lestari
BalasHapusKelas:8E
No.absen: 01
14 Januari 2021 10.23
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. d. Rata rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama : Ahmad Jihan Al Mubarroq
BalasHapusKelas : 9G
Absen : 3
1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
2.c. Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4.d. Rata rata nilai minimal 73
5.d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas
Nama:Bunga Maulidiani
BalasHapusKelas:8E
No.absen: 09
14 Januari 2021 10.23
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. d. Rata rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama: MUHAMMAD ILHAM MAULANA
BalasHapusKELAS :8A
NO. ABSEN :23
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
4. d. Rata rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.
Nama: Zara Nurul Hidayati
BalasHapusKelas: 8A
No absen: 36
Jawaban
1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
2. a. Kegiatan teori contohnya: ceramah oleh guru didepan kelas, diskusi kelompok, tanya jawab.
3. Adalah nilai minimal yang harus dicapai disetiap mata pelajaran, di SMP N 1 Beji KKM nya 73.
4. d. Rata rata nilai minimal 73.
5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.