ORIENTASI BELAJAR

1.      Pengertian Belajar

Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.

 7 Tip Mendampingi Anak Belajar di Rumah Selama Sekolah Ditutup

2.      Kegiatan belajar mengajar di Sekolah, Meliputi kegiatan teori , praktik dan pemberian tugas. Dengan penjelasan sebagai berikut :

a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,

b. Kegiatan Praktik contohnya : Praktik Olah raga, praktik IPA , Praktik Prakarya,  dll

c. Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.

Yuk…Cari Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Yang Berkualitas – Judul Situs 

3.      Kriteria ketuntasan minimal  (KKM) di SMP Negeri I Beji

Kriteria  ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP  N I Beji KKM nya 73. Bagi yang belum mencapai nilai sesuai KKM akan di tindak lanjuti dengan kegiatan perbaikan (tes perbaikan/her/ mengulang ujian)

 Apa yang dimaksud Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)? - Ilmu Pendidikan -  Dictio Community

4. Kriteria kenaikan kelas di SMP Negeri I Beji

a.       Berkepribadian baik

b.      Kehadiran di sekolah 95 % ( jadi tidak boleh sering tidak masuk sekolah/alpha)

c.       Nilai yang di bawah KKM maksimal 2 mata pelajaran

d.      Rata rata nilai minimal 73

 Horee, Seluruh Siswa Naik Kelas

5. Langkah-langkah yang harus di tempuh agar sukses belajar di kelas 9 antara lain

a.       Cermati nilai-nilai yang dibawah KKM/ atau cenderung rendah

b.      Beri porsi belajar yang lebih terhadap mata pelajaran yang nilainya rendah

c.       Buat target

d.      Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas

e.       Mengikuti kegiatan tambahan belajar dengan tekun dan tertib seperti les, bimbingan belajar, try out, gladi soal dll

f.        Mengurangi kegiatan kegiatan yang dapat menganggu konsentrasi belajar,seperti kebanyakan nge-game, keluyuran, melakukan aktivitas berbahaya

g.      Kerja keras dan berdoa

h.      Mengantisipasi timbulnya persoalan dan melibatkan pihak lain dalam memecahkan masalah seperti guru, orang tua, teman dll.

The Power Of Kepepet' Emang Jurus Andalan. Ini Alasanmu Kenapa Mengerjakan  Tugas Di Detik-detik Terakhir Itu Menyenangkan

Posting Komentar

76 Komentar

  1. Jawaban nomor 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    Jawaban nomor 2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
    Jawaban nomor 3 adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    Jawaban nomor 4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
      2.c. Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
      3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
      4.d. Rata rata nilai minimal 73
      5.d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas

      Hapus
  2. Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  3. Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  4. 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
    3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  5. 1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu.
    2. a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab.
    3.Kriteria  ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMPN I Beji KKM nya 73.
    4. d.Rata rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  6. 1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, dari tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.B.Kegiatan praktik contonya:
    Praktik olahraga, praktik IPA, praktik prakarya.
    3.bagi yang belum mencapai nilai sesuai kkm (73) akan ditindak lanjuti dengan kegiatan perbaikan (her/mengulang ujian)
    4.D . Rata rata nilai minimal 73
    5.D. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih giat lagi.belajar agar kita bisa mencapai nilai diatas 73 agar tidak mengulangi ujian .

      Hapus


  7. Jawaban nomor 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    Jawaban nomor 2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
    Jawaban nomor 3 adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    Jawaban nomor 4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  8. Jawaban
    1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, dari tidak mengerti jadi mengerti.
    2. a. Kegiatan teori contohnya: ceramah oleh guru didepan kelas, diskusi kelompok, tanya jawab.
    3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N 1 Beji KKM nya 73.
    4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    5. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  9. 1.belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yg positif,yakni dari tidak tahu mnjadi tahu.Dari tidak paham mnjadi mengerti.
    2.a.kegiatan teori contohnya
    -ceramah oleh guru di depan kelas
    -Diskusi kelompok
    -tanya jawab
    3.kriteria ketuntasan minimal KKM adalah nilai minimal yg harus di capai setiap mata pelajaran di SMPN 1 BEJI KKM nya 73.
    4.Rata" nilai minimal 73.
    5.Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  10. 1.belajar adlh usaha untuk mengubah tingakah laku ke arah yg positif
    2.kegiatan teory contohnya
    -menjelaskan di depan guru
    -berdiskusi ke teman
    -tanya jawap
    3.kriteria kkm adlh nilai minimal yg harus di capai setiap mata pelajaran.di smpn 1 beji kkmnya 75.
    4.rata rata minimal 75
    5.disiplin mengikuti eskull

    BalasHapus
  11. Saya setelah membaca di atas saya jadi semangat belajar

    BalasHapus
  12. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  13. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  14. 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tahu menjadi tidak tahu.
    2. c.Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
    3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMPN I Beji KKM nya 73.
    4. d.Rata rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  15. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  16. 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
    3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus

  17. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus

  18. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  19. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  20. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  21. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  22. 1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
    2.c. Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
    3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.d. Rata rata nilai minimal 73
    5.d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas

    BalasHapus
  23. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  24. Jawaban: 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2. a. Kegiatan Teori contohnya :
    -ceramah oleh guru didepan kelas.
    -diskusi kelompok.
    -tanya jawab.
    3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas

    BalasHapus
  25. No 5 : D.disiplin mengikuti pelajaran Dan mengerjakan tugas

    BalasHapus
  26. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekila

    BalasHapus
  27. 1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
    2. a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N 1 BEJI KKM nya 73
    4. D.rata-rata nilai minimal 73
    5. F.Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekila

    BalasHapus

  28. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus

  29. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  30. 1. Belajar merupakan usaha untuk mengubah perilaku mengarah ke hal yang lebih positif, dan belajar untuk mengetahui segala hal, yaitu yang tidak tau menjadi tau, dan yang tidak paham menjadi paham.
    2. Kegiatan teori contohnya yaitu
    - tugas secara kelompok
    - tanya jawab dengan satu sama lain
    - diskusi
    3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. D. Rata-rata nilai minimal 73.
    5. D. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas

    BalasHapus
  31. 1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  32. Jawaban nomor 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    Jawaban nomor 2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
    Jawaban nomor 3 adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    Jawaban nomor 4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    Jawaban nomor 5 d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  33. Belajar adalah usaha utk mengubah tingkah laku kearah yg positif

    BalasHapus
  34. 1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas

    BalasHapus
  35. Saat belajar tidak dapat tata muka dengan guru, penguasa teknologi yang sangat rendah, keterbatasan sarana dan prasanara, jaringan internet menjadi masalah menjadi masalah bagi siswa.

    BalasHapus
  36. ) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas

    BalasHapus
  37. 1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  38. Saat belajar tidak dapat tatap muka dengan guru, penguasa teknologi yang sangat rendah, keterbatasan sarana dan prasarana, jaringan internet menjadi masalah bagi siswa.

    BalasHapus
  39. Semoga kalian semua sehat selalu amin🤲

    BalasHapus

  40. 1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  41. 1.ya
    2.disipling dalam pembelajaran guru
    3.ya
    4.ya
    5.siap disiplin

    BalasHapus
  42. Cukup membosan saya doakan segara masuk sekolah lagi.

    BalasHapus
  43. 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu.
    2. a
    3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. d
    5. c

    BalasHapus
  44. Tidak ada problem, sudah terbiasa dgn belajar dari rumah & kehidupan dirumah

    BalasHapus
  45. NAMA: HAQIQI MUSLIM
    KELAS:9E
    ABSEN:10
    Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 74
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 74
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  46. Nama:Vivi Agustin Saputri
    Kelas:9E
    No.absen:31
    Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha
    untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Nama: Friska Dwi Cahyanti
    Kelas: 9E
    Absen: 09

    1). Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.

    2). a. Kegiatan Teori contohnya :
    •Ceramah oleh guru didepan kelas.
    • Diskusi kelompok.
    •Tanya jawab.

    3). Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N 1 Beji KKM nya 73.

    4). d.Rata-rata nilai minimal 73.

    5). f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas

    BalasHapus
  49. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  50. Nama:DHEA NUR AINI
    Kelas:9E
    Noabsen:06
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  51. 1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku kearah yang positif,yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak faham menjadi faham, dari yang tidak mengerti menjadi mengerti.
    2. A = kegiatan teori contohnya :
    Ceramah oleh guru didepan kelas, diskusi kelompok,dan tanya jawab.
    3. Nilai minimal yang harus dicapai disetiap mata pelajaran, di SMPN 1 BEJI KKMnya 73.
    4. D = rata-rata nilai minimal 73
    5. D = disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas

    BalasHapus
  52. Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  53. Nama:Haura Azzah Aulia
    Kelas:8B
    Absen:11


    1)Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif,yakni dari tidak tahu menjadi tahu,dari yang tidak faham menjadi faham,dari tidak mengerti menjadi mengerti

    BalasHapus
  54. Nama: Nabila eka safitri
    Kelas:9i
    No:23
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus

  55. Nama:Nadine Resty Aulia
    Kelas:IX-I
    Absen:24

    1). Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.

    2). a. Kegiatan Teori contohnya :
    •Ceramah oleh guru didepan kelas.
    • Diskusi kelompok.
    •Tanya jawab.

    3). Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMPN 1 Beji KKM nya 73.

    4). d.Rata-rata nilai minimal 73.

    5). f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas.

    BalasHapus
  56. Nama:Gayuh laksono
    Kelas:IX i
    Absen:12
    Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  57. Nama:Yayan Rafi Hidayat
    Kelas:8B
    Absen:36

    1)Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif,yakni dari tidak tahu menjadi tahu,dari yang tidak faham menjadi faham,dari tidak mengerti menjadi mengerti

    BalasHapus
  58. Nama:faizatul khoiriyah
    Klas:9i
    No absen:10

    1). Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2). a. Kegiatan Teori contohnya :
    •Ceramah oleh guru didepan kelas.
    • Diskusi kelompok.
    •Tanya jawab.
    3). Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N 1 Beji KKM nya 73.
    4). d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5). f. Mengurangi kegiatan kegiatan yg dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan nge game, keluyuran,melalukan aktivitas berbahaya sekilas

    BalasHapus
  59. 1).belajar adalah usaha untuk mengubah untuk tingkah laku yakni dari tidak tahu menjadi tahu dari tidak mengerti menjadi mengerti
    2).kegiatab teori contohnya
    •ceramah guru
    •tanya jawab
    •kerja kelompok
    Yang dapat menggangu kegiatan belajar seperti kebanyakan bermain game dll

    BalasHapus
  60. Nama: Jauharotun Nafisah
    Kelas:9E
    Absen:11

    Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  61. Nama:Diana Alfianti N
    Kelas:9I
    Absen:06

    Jawaban :
    1.) Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2.) a. Kegiatan Teori contohnya :
    •ceramah oleh guru didepan kelas.
    • diskusi kelompok.
    •tanya jawab.
    3.) Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.) d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5.) d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  62. Nama Agustina dwi purwati
    Kelas 9g
    No absen 02
    Jawaban.
    1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2. a. Kegiatan Teori contohnya :
    -ceramah oleh guru didepan kelas.
    - diskusi kelompok.
    -tanya jawab.
    3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5. d.Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  63. Nama:LULUN MAHMUDIYAH
    Kelas:9G
    Absen:15
    Jawaban
    1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2. a. Kegiatan Teori contohnya :
    -ceramah oleh guru didepan kelas.
    - diskusi kelompok.
    -tanya jawab.
    3. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. d.Rata-rata nilai minimal 73.
    5. d.Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  64. Nama:Adinda ayu lestari
    Kelas:8E
    No.absen: 01

    14 Januari 2021 10.23
    1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
    3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  65. Nama : Ahmad Jihan Al Mubarroq
    Kelas : 9G
    Absen : 3




    1.Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak terampil menjadi terampil, dari sudah tahu menjadi lebih tahu, dari sudah terampil mentadi lebih terampil, dari sudah beriman menjadi lebih beriman.
    2.c. Pemberian Tugas misalnya: PR, Tugas mengarang, Tugas Observasi, tugas membuat karya tertentu, tugas membuat ringkasan, tugas menghafal, dan tugas-tugas yang lain.
    3.Kriteria ketuntasan minimal (KKM) adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4.d. Rata rata nilai minimal 73
    5.d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas

    BalasHapus
  66. Nama:Bunga Maulidiani
    Kelas:8E
    No.absen: 09

    14 Januari 2021 10.23
    1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
    3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  67. Nama: MUHAMMAD ILHAM MAULANA
    KELAS :8A
    NO. ABSEN :23

    1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2 .a. Kegiatan Teori contohnya : ceramah oleh guru didepan kelas, Diskusi kelompok, Tanya jawab,
    3. adalah nilai minimal yang harus dicapai di setiap mata pelajaran, di SMP N I Beji KKM nya 73.
    4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus
  68. Nama: Zara Nurul Hidayati
    Kelas: 8A
    No absen: 36

    Jawaban
    1. Belajar adalah usaha untuk mengubah tingkah laku ke arah yang positif, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, jadi tidak mengerti menjadi mengerti.
    2. a. Kegiatan teori contohnya: ceramah oleh guru didepan kelas, diskusi kelompok, tanya jawab.
    3. Adalah nilai minimal yang harus dicapai disetiap mata pelajaran, di SMP N 1 Beji KKM nya 73.
    4. d. Rata rata nilai minimal 73.
    5. d. Disiplin mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas.

    BalasHapus